Formula 1

Raih 2 Poin di Formula 2 Rusia, Sean Gelael Girang Bukan Kepalang

Senin, 30 September 2019 10:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIA Formula 2
Pembalap Pertamina Prema Racing, Sean Gelael, meraih hasil lebih baik di balapan Sprint Formula 2 Rusia dengan finish di posisi tujuh dan meraih dua poin. Copyright: © FIA Formula 2
Pembalap Pertamina Prema Racing, Sean Gelael, meraih hasil lebih baik di balapan Sprint Formula 2 Rusia dengan finish di posisi tujuh dan meraih dua poin.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, berhasil meraih hasil bagus pada balapan sprint Formula 2 yang digelar di Sirkuite Sochi, Rusia, Minggu (29/09/19) kemarin. Gelael yang tergabung di tim Pertamina Prema Racing sukses finish di posisi ketujuh dan meraih dua poin.

Pada balapan sprint race, Sean Gelael tampil lebih baik dari race pertama dimana ia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Memulai balapan dari posisi ke-11, pembalap 22 tahun itu harus berjuang ekstra keras hingga garis finish.

Balapan sprint Formula 2 sendiri tidak berjalan dengan mudah bagi Sean Gelael. Bahkan, balapan sempat dihentikan setelah adanya insiden yang melibatkan tiga pembalap di barisan depan, yakni Nikita Mazepin (ART Grand Prix), Nobuharu Matsushita (Carlin), dan Jack Aitken (Campos Racing).

Akibat insiden itu, bendera merah tanda balapan dihentikan pun sempat dikibarkan. Beruntung tidak ada pembalap yang mengalami cedera serius sehingga balapan bisa dilanjutkan kembali.

Ketika balapan dimulai lagi, Sean Gelael sudah menyodok ke posisi tujuh. Tampil konsisten, ia mampu mempertahankan posisinya dan menyelesaikan 15 lap dengan sempurna.

Balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Sochi sendiri dimenangkan oleh Luca Ghiotto dari tim UNI-Virtuosi dengan catatan waktu 1:18:21,329. Sedangkan Sean Gelael yang finish di urutan ketujuh terpaut 11,343 detik dari Ghiotto.

Usai balapan, Sean Gelael mengaku cukup pusa dengan hasil yang ia raih di balapan Sprint Formula 2. Terlebih, kali ini ia berhasil mendulang dua poin.

“Saya senang karena akhirnya bisa mendapatkan poin,” kata Sean yang meraih hasil lebih baik dari rekan setimnya, Mick Schumacher.

Sean Gelael saat ini telah mengoleksi 15 poin dan menempati peringkat 16 klasemen pembalap. Gelar juara Formula 2 2019 sendiri sudah dipastikan menjadi milik Nyck De Vries dari tim ART Grand Prix.

Balapan Formula 2 musim ini tinggal menyisakan satu seri lagi, yakni seri terakhir yang bakal digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada tanggal 29 November hingga 1 Desember mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%