Formula 1

Dikabarkan Tak Akan Lagi Jadi Tim Pabrikan, Bos Mercedes Buka Suara

Selasa, 1 Oktober 2019 14:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM – Toto Wolf akhirnya buka suara dan telah menepis rumor bahwa tim Mercedes akan keluar sebagai tim pabrikan Formula 1 dan akan fokus menjadi pemasok mesin saja.

Rumor tersebut mencuat setelah tim McLaren resmi mendapatkan pasokan mesin dari tim Mercedes pada musim 2021, usai memutuskan untuk tak lagi menjalani mitra dengan Renault dalam hal pemasok power unit.

Kesepakatan yang dijalani antara Mercedes dan McLaren pun memicu rumor bahwa keputusan tersebut sebagai cara halus tim yang diperkuat oleh Lewis Hamilton dan Valtteri bottas akan keluar sebagai tim pabrikan.

Namun desas-desus tersebut langsung ditepis oleh Wolff selaku bos tim berjuluk Silver Arrows tersebut dengan mengatakan bahwa Mercedes merasa bahagia sebagai tim pabrikan.

"Seperti yang terjadi, kami tertarik untuk memahami bagaimana F1 untuk maju, berkembang, dan terus berlanjut sebagai tim pabrikan,” kata Wolff, dilansir dari laman GP Fans.

"Kami memiliki tim kerja yang baik, dan memiliki prestasi. Jadi untuk menghindari kesalahpahaman ini bukan titik di mana kita bisa menyebarkan rumor dan mengatakan kita bisa tetap sebagai pemasok mesin, dan bukan sebagai tim kerja dan kami sangat bahagia sebagai pabrikan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, terakhir kali McLaren bekerja sama dengan Mercedes ialah pada musim 2014, sebelum akhirnya mereka beralih ke Honda hingga 2017. Bergabungnya McLaren maka Mercedes akan memasok mesin ke dua pabrikan lainnya yakni Williams dan Racing Point.