MotoGP

Dovizioso Akui Ducati Tak akan Mampu Saingi Honda dan Marquez

Selasa, 1 Oktober 2019 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez ketika bersaing di lintasan balap MotoGP. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez ketika bersaing di lintasan balap MotoGP.

INDOSPORT.COM – Andrea Dovizioso secara gamblang mengatakan tim Ducati tak akan mampu menyaingi kemampuan pabrikan Honda dan juga Marc Marquez.

Menyadur dari laman berita olahraga Autosport, Dovizioso mengaku ia dan timnya belum cukup kuat untuk memberikan tekanan kepada tim Honda berikut pembalap andalan mereka, The Baby Alien.

Tak hanya itu, Dovizioso juga membeberkan bahwa situasinya tak akan berubah jika ia tak jatuh saat MotoGP Inggris dan Catalunya, lantaran timnya belum bisa menandingi Marquez musim ini. Padahal, tim Ducati telah bekerja keras.

“Saya bukan orang yang suka cari alasan, tapi saat mengalami gagal finis yang tak disebabkan oleh Anda sendiri, ini mengubah segalanya. Sebelum Barcelona, kami memang tertinggal, tapi dekat (margin 12 poin), tapi insiden di sana membuat kami kesulitan," ujar Dovizioso.

"Kami hanya bisa menantangnya dengan cepat di bagian tengah musim ini, kemudian kecelakaan di Silverstone terjadi. Tak bisa dipungkiri, tanpa dua insiden itu itu saya bisa menantang Marquez, namun kenyataannya saat ini tak ada yang bisa mengalahkannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Dovizioso bertekad menjegal selebrasi Marquez untuk menjadi juara dunia, di mana rider Repsol Honda tersebut diprediksi akan mengunci gelar di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada Minggu (06/10/19) nanti.

"Ini akan sangat sulit tetapi tidak ada yang mustahil, jadi kami akan berusaha sampai akhir. Meski tidak teralu optimistis, kami tak boleh menyerah dan harus menjalani semuanya dengan tenang,” jawab pembalap asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, Marc Marquez saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 300 poin, unggul 98 poin atas Dovizioso yang duduk di peringkat kedua dengan 202 poin.