MotoGP

Skenario Marc Marquez Kunci Gelar Juara di MotoGP Thailand

Senin, 30 September 2019 17:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@HRC_MotoGP
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017. Copyright: © Twitter@HRC_MotoGP
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selangkah lagi mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19), di Sirkuit Internasional Chang.

Marquez memimpin jauh di puncak klasemen MotoGP dengan koleksi 300 poin. Ia unggul 98 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di urutan kedua.

Marquez tampil hampir tanpa cela sepanjang musim 2019. Selain crash yang dialami saat MotoGP Amerika Serikat, Marquez selalu naik podium, termasuk delapan kemenangan yang ia raih.

GP Thailand nanti akan menjadi match point pertama pebalap asal Spanyol tersebut untuk mengunci gelar juara ke enamnya di kelas MotoGP.

Musim lalu, Marquez berhasil memastikan gelar juara dunia di MotoGP Thailand. Ia harus bertarung melawan Dovizioso hingga tikungan terakhir.

“Tahun lalu merupakan pertarungan yang besar antara saya dan Dovi sampai tikungan terakhir, jadi tahun ini akan kurang lebih sama,” kata Marquez dikutip dari laman Crash.

“Perbedaannya bagi saya, tahun ini mesin lebih cepat dan Thailand memiliki trek lurus yang besar tapi di beberapa bagian akan terasa sulit.”

Marquez tetap berprinsip hanya akan berkonsentrasi untuk bisa finis dan naik podium di setiap balapan. Lantas, bagaimana skenario Marquez bisa memastikan gelar juara dunia di MotoGP Thailand?