MotoGP

Berada di Zona Nyaman, Legenda MotoGP: Marc Marquez Tak Akan Hengkang

Minggu, 29 September 2019 13:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez diyakini tidak akan meniniggalkan Repsol Honda dan pindah ke tim lain. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez diyakini tidak akan meniniggalkan Repsol Honda dan pindah ke tim lain.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, meyakini bahwa Marc Marquez tak akan meninggalkan Repsol Honda karena mereka adalah tim terbaik saat ini. Menurut Agostini, berpindah tim hanya akan menimbulkan masalah bagi Marquez sendiri.

Kabar mengenai kepindahan Marquez ke tim lain memang sempat menyeruak meski sang pembalap telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda hingga tahun 2020. Ducati dan KTM disebut berminat menggunakan jasa pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Kendati demikian, Giacomo Agostini tak melihat peluang Marc Marquez bakal meninggalkan Repsol Honda. Agostini menilai, Honda adalah tempat yang tepat bagi Marquez. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu tak pernah mengeluhkan soal motornya.

“Saya tidak berpikir Marc Marquez akan berpindah tim. Banyak pembalap muda yang mendapatkan masalah, tapi Marquez tidak pernah komplain. Dia di usia yang tepat dan akan terus melangkah ke depan,” tutur Agostini, dikutip dari laman berita olahraga GP One.

Marc Marquez resmi menandatangani kontrak baru dengan Repsol Honda pada tahun 2018 lalu. Kontrak baru itu membuat Marquez akan tetap membalap bersama tim Sayap Mengepak hingga tahun 2020 mendatang.

Saat ini Marquez sedang menatap gelar juara dunia keenam di kelas premier usai tampil dominan di MotoGP 2019. Sebelumnya, pembalap kelahiran Cervera itu telah mengoleksi lima gelar juara dunia, yakni tahun 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Hingga seri ke-14, Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan koleksi 300 poin, unggul jauh dari pembalap peringkat dua Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%