MotoGP

Bukti Valentino Rossi Masih Mempecundangi Marc Marquez di MotoGP

Senin, 30 September 2019 13:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Crash.net
Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap memiliki catatan rekor yang lebih fantastis ketimbang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Twitter/Crash.net
Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap memiliki catatan rekor yang lebih fantastis ketimbang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Megabintang MotoGP yang tergabung dalam tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap memiliki catatan rekor yang lebih fantastis ketimbang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez yang selalu menjadi juara MotoGP 2016, 2017, 2018 dan berpotensi menjadi calon jawara MotoGP 2019, ternyata masih kalah hebat dengan Valentino Rossi yang tak lagi gemilang dalam empat tahun terakhirnya di perhelatan tersebut.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Motori Online, Rossi mampu mencatatkan rekor yang lebih baik dari Marquez di kompetisi balap motor 200 GP, di mana ia mampu menang 91 kali dan naik podium 142 kali. Sementara itu, Marquez hanya mampu menang 78 kali dan naik podium 129 kali.

Pembalap asal Italia itu juga berhasil unggul dalam hal persentase poin, dimana ia memiliki total 3509 poin (70,18 persen) ketimbang rivalnya asal Spanyol itu yang baru mengumpulkan 3201 poin (64,02 persen). Dua hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Valentino Rossi di 200 GP.

Meski demikian, Rossi tetap harus fokus pada perhelatan yang tengah ia geluti saat ini, yaitu kompetisi profesional MotoGP. Pada musim ini, pembalap berusia 40 tahun itu hanya mampu menghuni peringkat enam di klasemen sementara dengan 137 poin. Prestasi terbaiknya kali ini pun hanya dengan finis di posisi dua.

Berbeda dengan rivalnya, Marc Marquez justru masih tetap perkasa dengan memuncaki klasemen MotoGP 2019. Ia mampu menorehkan 300 poin, hasil dari delapan kali juara satu dan lima kali juara dua. Tidak mengherankan sebenarnya. Karena, dirinya sendiri masih berusia 26 tahun.