MotoGP

Dinilai Gagal, Pembalap MotoGP Malaysia Resmi Dipecat

Minggu, 29 September 2019 13:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hafizh Syahrin pembalap Red Bull KTM dari Malaysia Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hafizh Syahrin pembalap Red Bull KTM dari Malaysia

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia MotoGP. Dilaporkan satu-satunya wakil Asia Tenggara asal Malaysia, Hafizh Syahrin, telah resmi dikeluarkan oleh Red Bull KTM Tech 3 karena dinilai gagal.

Mengutip dari Speedweek, alasan pemecatan Hafizh tak lain karena buruknya performa pembalap 25 tahun ini sepanjang musim 2019.

Alhasil, pihak KTM pun telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasanya pada musim depan. Posisinya pun akan digantikan oleh pembalap Moto 2 asal Afrika Selatan, Brad Binder.

Sepanjang musim ini, Hafiz tidak mampu berbicara lebih banyak usai hanya mampu mengumpulkan tujuh poin saja dari 14 seri. Turun drastis bila disandingkan dengan catatannya pada musim lalu yang sukses mengemas 46 poin dari 18 balapan.

Hafizh sendiri untuk saat ini belum berbicara banyak soal pelepasannya dari tim MotoGP yang juga menaungi pembalap asal Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Pratama.

Saat ini, dirinya masih kebingungan akan masa depannya di dunia balap motor tersebut. Pasalnya, tim yang menaunginya dulu, Petronas juga sudah enggan menggunakan jasanya karena kecewa dengan keputusan Hafizh yang memilik KTM.

Walau begitu, Hafizh sendiri masih bisa menikmati sisa balapan MotoGP pada musim ini, mengingat masih ada lima seri yang tersisa. Salah satunya di kampung halaman Hafizh, Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%