MotoGP

Moto2 2020 Tanpa Kehadiran Dimas Ekky Pratama?

Sabtu, 28 September 2019 12:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama rider asal Indonesia di ajang Moto2 Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama rider asal Indonesia di ajang Moto2

INDOSPORT.COM – Nama rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama belum terdaftar dalam lineup sementara ajang Moto2 musim 2020 yang telah resmi dirilis pada Jumat (27/09/19) kemarin.

Tercatat, sudah ada 13 tim yang telah dikonfrimasi secara resmi akan mengikuti balapan musim depan dengan masing-masing tim rata-rata mengerahkan dua pembalap.

Melansir dari laman Motorsport, sedangkan tim yang menaungi Dimas Ekky yakni Honda Team Asia masih akan mengumumkan siapa pembalap yang akan diturunkan untuk waktu yang belum ditentunkan.

Nasib karier rider asal Depok itu tengah terancam setelah Dimas Ekky sempat absen berlomba pada tujuh lomba terakhir lantaran mengalami cedera gegar otak ketika kecelakaan pada sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu.

Absennya Dimas Ekky membuat tim Honda menurunkan sejumlah rider yang berbeda seperti pembalap asal Jepang, Teppei Nagoe sampai dua pembalap asal Indonesia, Andi Gilang dan Gerry Salim.

Namun, menurut manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengatakan bahwa Dimas Ekky yang telah pulih akan melakukan comeback di Moto2 Thailand yang berlangsung pada 6 Oktober mendatang.

Selain Honda Team Asia, tim kelas Moto2 lainnya yang belum mengumumkan pembalap yang akan diturunkan pada musim depan ialah MV Agusta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%