MotoGP

Kerap Buat Kejutan, Legenda MotoGP Beri Kode Quartararo Akan Gantikan Valentino Rossi?

Minggu, 29 September 2019 14:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© motogp.com
Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo, digadang-gadang akan menjadi penerus sepadan Valentino Rossi di Yamaha Copyright: © motogp.com
Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo, digadang-gadang akan menjadi penerus sepadan Valentino Rossi di Yamaha

INDOSPORT.COM - Legenda hidup MotoGP sekaligus mantan juara dunia 15 kali, Giacomo Agostini, menyebut posisi Valentino Rossi sebagai rider Yamaha bisa digantikan oleh pembalap muda seperti Fabio Quartararo.

Dilansir dari GPone, Agostini menyebut masa Rossi di ajang adu balap motor paling bergengsi tersebut telah usai. Menurut pria berusia 77 tahun ini, para rider muda kini mulai mengambil panggung untuk unjuk gigi.

"Tahun-tahun berlalu bagi setiap rider (utamanya Rossi). Para rider muda berada diusia yang matang dan akan terus melaju tanpa melihat masalah yang mereka hadapi," ujar Agostini.

Secara tersirat bahkan Giacomo Agostini berharap Yamaha segera memperpanjang kontrak Fabio Quartararo. Hal ini didasari pada performa yang ditampilkan rider asal Prancis tersebut dalam beberapa seri terakhir.

"Yamaha harus memberi kontrak kepada Fabio Quartararo atau mereka harus kehilangannya," tegas Agostini.

Saat ini Quartararo berada di tim Yamaha Petronas SRT. Penampilan rider berusia 20 tahun ini dalam beberapa seri terakhir sempat memunculkan decak kagum dikalangan pecinta MotoGP.

Tak ayal banyak rumor menyebutkan bahwa posisi Valentino Rossi akan tergeser oleh Fabio Quartararo. Pertimbangan performa serta usia menjadikan mantan pembalap CEV Moto3 ini menjadi suksesor tepat bagi pabrikan asal Jepang tersebut untu menggantikan The Doctor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%