MotoGP

Fabio Quartararo Dapat Pujian Setinggi Langit dari Marquez, Apa Itu?

Selasa, 17 September 2019 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo dapat sanjungan dari Marc Marquez Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo dapat sanjungan dari Marc Marquez

INDOSPORT.COMMarc Marquez memberikan pujian setinggi langit kepada rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo lantaran telah menyuguhkan persaingan sengit di seri balapan MotoGP San Marino 2019.

Rider Repsol Honda tersebut menyatakan bahwa Quartararo sebagai pembalap terbaik, setelah keduanya bersaing dengan sengit sejak di mulainya balapan yang berlangsung di sirkuit Misano.

Meski Marquez keluar sebagai juara dengan catatan waktu 42 menit 25,163 detik atau unggul 0,903 detik atas Quartararo, namun rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengatakan bahwa rivalnya tersebut lebih jago dan berharap Quartararo menjadi salah satu kandidat juara di musim depan.

“Quartararo menunjukkan kepada kita semua, saya sudah mengetahuinya sebelum ini, bahwa dia memiliki potensi, talenta, motor, dan tim yang akan berjuang meraih gelar juara dunia tahun depan," tutur Marquez.

“Saya percaya dari sekarang hingga akhir musim ia akan menjadi penantang tangguh dan ia akan memenangkan beberapa balapan. Kami akan berusaha menghindarinya tetapi saya memperkirakan tahun depan ia akan menjadi penantang tangguh untuk kejuaraan itu,”

"Quartararo hari ini adalah pemenang atau pembalap terbaik dalam lomba saat dia memimpin semua balapan,” pungkasnya, dilansir dari laman Crash.

Sementara itu, berkat kemenangannya di Misano, Marc Marquez terus kokoh di posisi klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 275 poin. Sedangkan Fabio Quartararo menempati peringkat ketujuh dengan 112 poin.