MotoGP

Dirumorkan Hengkang ke Honda, Johann Zarco: Omong Kosong!

Jumat, 6 September 2019 21:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco membantah akan hengkang ke tim Mercedes. (Mirco Lazzari gp/Getty Images). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco membantah akan hengkang ke tim Mercedes. (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COM – Pembalap KTM, Johann Zarco menepis rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan bergabung bersama tim Honda pada akhir musim 2020 nanti.

Zarco pada Agustus lalu telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya secara prematur dengan KTM pada akhir musim 2019 nanti, di mana dalam kontraknya seharusnya berakhir pada musim 2020.

Keputusan itu membuat Zarco dirumorkan akan pindah ke ajang balap lain seperti Superbike dan akan bergabung dengan Honda yang juga ingin kembali ke ajang balap tersebut.

Namun pembalap berusia 29 tahun itu dengan segera menepis kabar yang berhembus dengan mengatakan bahwa dirinya hanya akan berkompetisi di kejuaraan MotoGP saja.

“Itu hanya berita omong kosong saja, saat ini tujuannya hanyalah berkompetisi di ajang MotoGP,” ujar Zarco, sebagaimana dilansir dari laman Corsedimoto.

Zarco memang telah mengungkapkan bahwa dirinya kini berminat untuk menjadi pembalap penguji di MotoGP dan tidak berniat untuk turun kasta di kejuaraan Moto2 yang telah membesarkan namanya.

Pasalnya, mustahil rasanya jika mengincar posisi pembalap utama di tim lain lantaran kontrak sebagian besar pembalap tim pabrikan rata-rata baru akan berakhir pada 2020.