MotoGP

Gagal di MotoGP San Marino, Begini Curhatan Jorge Lorenzo

Selasa, 17 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo incar perbaikan waktu di MotoGP Aragon 2019. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo incar perbaikan waktu di MotoGP Aragon 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mencurahkan perasaannya usai kembali gagal menunjukan performa terbaiknya di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19).

Rider berjuluk X-Fuera itu harus puas finish diurutan ke-14 di balapan yang berlangsung di sirkuit Misano. Lorenzo pun secara terbuka mengatakan bahwa hasil tersebut lebih buruk dari perkiraan sebelumnya.

Meski demikian, pembalap tandem Marc Marquez itu merasa kondisi fisiknya mulai berangsur membaik usai mengalami kecelakaan di sesi latihan MotoGP Belanda 2019.

"Hasil di Misano lebih buruk dari yang saya perkirakan. Namun, saya merasa lebih baik secara fisik ketimbang di seri balapan sebelumnya dan lebih dekat dengan posisi papan tengah," ungkap Lorenzo, dikutip dari laman berita olahraga Crash.

Selain itu, Lorenzo juga ingin terus memperbaiki catatan waktunya di MotoGP Aragon 2019. Tercatat, pada MotoGP Inggris, Lorenzo hanya selisih 56 detik dengan Alex Rins yang menjadi juara dan selisih 47 detik di belakang Marquez yang unggul di MotoGP San Marino.

"Semoga pada balapan MotoGP Aragon 2019 saya bisa mencatat selisih 30 detik dengan peraih podium tertinggi. Ini perkembangan yang positif dan kami akan terus melakukan perbaikan di Aragon meski hanya ada waktu empat hari,” jelasnya.

Saat ini Lorenzo menduduki peringkat ke-19 dengan meraih 23 poin di klasemen sementara MotoGP 2019. Ia dan para rider lainnya akan kembali unjuk gigi di seri balapan MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung pada 22 September pekan depan.