Resmi! Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Hingga 2023

Selasa, 1 Oktober 2019 10:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) hingga tahun 2023. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) hingga tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Indonesia resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) hingga tahun 2023.

Melansir dari laman resmi MXGP, tepat setelah konferensi pers 2019 Monster Energy FIM Motocross of Qualifying, Youthstream selaku sang promotor merasa terhormat mengumumkan Indonesia akan terus menjadi bagian dari kalender MXGP selama 3 tahun ke depan.

David Luongo selaku CEO Youthstream, telah bertemu dengan Ketua Supersport Sensation International, Mr. Ivi Sumarna yang bersama dengan delegasi dari Jakarta, bergabung dengan Energy Monster 2019 FIM Motocross of Nations untuk menandatangani kontrak tersebut. 

“Kami merasa terhormat untuk menandatangani perpanjangan kontrak ini. Kejuaraan Dunia MXGP adalah seri global. Kami bepergian ke seluruh dunia dan target Youthstream, sebagai promotor, menjadikan olahraga kami lebih besar dan lebih populer," ujar David Luongo. 

Nantinya, ajang tersebut akan dilakukan dalam dua putaran dan akan berlangsung pada tahun 2020, di mana salah satunya diselenggarakan di Jakarta.

"Perlombaan akan berlangsung di Jakarta  merupakan langkah fantastis untuk Grand Prix di sana. Kami tidak ragu kami akan memasuki dimensi baru acara ini di Indonesia untuk membawa motorcross ke level yang lebih tinggi untuk tahun-tahun mendatang," tambahnya. 

Pada tahun ini, Indonesia telah menjadi tuan rumah kejuaraan Motocross Grand Prix MXGP Asia 2019 yang berlangsung di dua tempat yakni Palembang dan Semarang pada Juli lalu.

Ditunjuknya Jakarta menjadi salah satu venue kejuaraan balap bergengsi tersebut akan meramaikan ajang balapan yang akan digelar di Tanah Air, mengingat pada tahun 2020 turnamen Formula E juga akan digelar di Ibukota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%