Formula 1

Catat! Ini Tanggal Bersejarah Formula E Resmi Bergulir di Jakarta

Jumat, 20 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM – Ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E telah secara resmi menambahkan Jakarta ke kalender musim depan bersama dengan 11 Kota di lima Benua Jadi tuan rumah Formula E 2020.

Bersama Seoul dan London, Jakarta akan jadi tuan rumah baru pada musim balap Formula E musim depan dan akan digelar di ibukota Jakarta untuk pertama kalinya pada 6 Juni 2020.

Layout trek dan konfigurasi sirkuit akan diumumkan secara menyusul, bersama dengan kalender musim 2019/20 yang diperbarui setelah pertemuan FIA World Motor Sport Council pada Oktober mendatang.

Seri balapan Jakarta akan digelar setelah Seoul E-Prix pada 3 Mei, dan menggeser jadwal seri balapan Berlin yang awalnya digelar pada 30 Mei diundur menjadi Juni. Sedangkan untuk seri New York, digeser menjadi 11 Juli dan London pada 25-26 Juli.

“Kalender musim baru Formula E telah disusun untuk menjadi sesuatu yang istimewa, dan menambah balapan lain di Asia, khususnya Indonesia sangat menarik," kata Alberto Longo, selaku Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E.

Menyadur dari laman resmi Formula E, Longo menilai bahwa Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan dunia motorsport, dan memiliki pengaman karena pernah mengadakan balapan di masa lalu, dan dinilai memiliki pembalap yang telah berkembang serta memiliki basis penggemar yang sangat aktif.

"Selain itu, ini juga merupakan pasar yang muncul untuk kendaraan listrik, dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota-kota,"

"Formula E ingin berperan dalam perubahan positif dan dengan jaringan yang paling kompetitif produsen dunia motorsport, saya tidak sabar untuk go green di Jakarta pada 6 Juni tahun depan," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%