Formula 1

Toro Rosso Berencana Akan Ubah Nama Tim di Formula 1 Musim 2020

Selasa, 1 Oktober 2019 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© F1
Mobil tim satelit Toro Rosso Copyright: © F1
Mobil tim satelit Toro Rosso

INDOSPORT.COM – Tim satelit Red Bull Racing, Toro Rosso dikabarkan berencana untuk mengganti nama menjadi Alpha Tauri pada musim Formula 1 2020 mendatang.

Toro Rosso dilaporkan tengah meminta pengajuan untuk bisa mengubah dan mengganti namanya menjadi tim Alpha Tauri pada musim depan.

Melansir dari laman Race Fans, pergantian nama tersebut dilakukan sebagai alat mengiklankan produk yang berbeda, di mana Alpha Tauri merupakan produk Fashion dari Red Bull.

Tim memiliki waktu hingga Kamis pekan depan untuk menunjukkan persetujuan atau sebaliknya. Proposal itu juga akan melihat perubahan nama Toro Rosso dari 'Red Bull Toro Rosso' menjadi 'Scuderia Alpha Tauri Honda'.

Sebagai informasi tambahan, Toro Rosso berada di kejuaraan balap mobil F1 sejak musim 2006 silam, usai tim Red Bull membeli dan mengubah citra dari pabrikan asal Italia yakni Minardi.

Toro Rosso kini digawangi oleh Pierre Gasly yang menguasai peringkat keenam (69 poin) dan Daniil Kvyat yang menempati urutan ke-12 (33 poin).

Kini baik tim Red Bull maupun Toro Rosso bersiap untuk tampil di GP Jepang 2019 yang berlangsung pada 13 Oktober mendatang, di mana dua tim tersebut dijagokan dalam balapan yang menjadi kandang Honda yang telah menjalin mitra pada musim ini.