MotoGP

Legenda MotoGP Yakin Marquez Tak akan Hengkang dari Repsol Honda

Rabu, 2 Oktober 2019 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez diyakini tak akan hengkang dari tim Repsol Honda. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez diyakini tak akan hengkang dari tim Repsol Honda. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, meyakini Marc Marquez tak akan hengkang dari Repsol Honda karena mereka adalah tim terbaik saat ini.

Kabar mengenai kepindahan Marquez memang sempat beberapa kali mencuat meski pembalap asal Spanyol tersebut telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda hingga tahun 2020. Ducati dan KTM pun disebut berminat menggunakan jasanya.

Namun menurut Agostini, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tak akan meninggalkan Repsol Honda lantaran tim tersebut merupakan tempat yang tepat bagi Marquez. Apalagi, ia juga telah beradaptasi dengan baik bersama kuda besi RC123V miliknya.

“Saya tidak berpikir Marc Marquez akan berpindah tim. Ia beradaptasi dengan baik dan tak memiliki masalah dengan motornya,” ujar Giacomo Agostini, dilansir dari laman berita olahraga Sportal.

“Karena menurut saya, seorang juara sejati tidak perlu waktu untuk memahami kuda besinya dan Marquez telah menunjukkan hal tersebut,” tambahnya.

Marc Marquez diyakini akan mengunci gelar juara dunia keenamnya di kelas premier saat melakoni balapan MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (06/10/19).

Kakak kandung Alex Marquez tersebut berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 300 poin, atau selisih 98 poin dari rival beratnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).