MotoGP

Kunci Gelar Juara Dunia, Marquez Tak akan Ubah Gaya Balapan di MotoGP Thailand

Rabu, 2 Oktober 2019 11:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez tak akan mengubah gaya balapan di MotoGP Thailand Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez tak akan mengubah gaya balapan di MotoGP Thailand

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez bersiap untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di seri balapan ke-15 yang berlangsung di Thailand. Meski demikian, ia tetap tidak akan mengubah gaya membalapnya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 300 poin, atau selisih 98 poin dari rival beratnya yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Hal tersebut membuat Marquez diprediksi akan mengunci gelar juara keenamnya lantaran hanya perlu finis di depan Dovizioso untuk posisi empat besar, atau finis dua setrip di depan rider Ducati untuk posisi lainnya.

Meski demikian, Marquez enggan jemawa dan juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengubah gaya membalapnya hanya untuk menjaga kans juaranya.

“Saya ingin membawa kepercayaan diri dan energy yang saya suguhkan di MotoGP Aragon ini ke Thailand sehingga kami dapat menikmati akhir pekan yang menyenangkan,” kata Marquez, dilansir dari laman Crash.

“Persiapan dan gaya membalap kami tidak berubah bahkan dengan keadaan, kami akan melakukan pekerjaan kami untuk menjadi sekuat mungkin saat race nanti. Musim lalu kami punya balapan yang menarik di Thailand, jadi semoga saja nanti kami bisa menunjukannya lagi,” tambahnya.

Marquez dan para rider lainnya kini telah tiba dan akan bersiap untuk melakukan sesi latihan bebas, kualifikasi hingga race MotoGP Thailand yang berlangsung di sirkuit Buriram pada Jumat (04/10/19) hingga Minggu (06/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%