Formula 1

Ucapkan Hal Ini, Lewis Hamilton Lempar Isyarat Tak akan Hengkang dari Formula 1

Rabu, 2 Oktober 2019 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengisyaratkan akan tetap membalap di Formula 1. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengisyaratkan akan tetap membalap di Formula 1. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM Lewis Hamilton optimistis dengan perkembangan mobil terbaru pada 2021. Hal ini sekaligus mengisyaratkan ia bakal tetap membalap di ajang Formula 1.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebut Hamilton bisa saja hijrah ke ajang Formula E. Kontraknya saat ini bersama Mercedes sendiri akan berakhir pada musim 2021.

Namun nyatanya, pembalap asal Inggris tersebut menyambut baik kedatangan mobil baru sebagai bagian dari regulasi yang akan berlaku pada 2021, yang memiliki perubahan dalam aspek aerodinamika serta desain yang lebih modern.

"Ini merupakan langkah besar bagi kami untuk terlibat pada musim 2021. Ini adalah langkah besar bagi semua pembalap untuk bersatu dan saya pikir itu terlihat hebat,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman berita olahraga Race Fans.

"Jadi saya bekerja sekeras yang saya bisa untuk memastikan saya bisa tetap tetap membalap (di Formula 1) dan bisa mengendarai mobil baru tersebut,” tambahnya menegaskan.

Rumor hijrahnya Hamilton ke ajang Formula E mencuat usai bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan pembalap andalannya tersebut mungkin saja hengkang lantaran kontraknya tersisa hingga musim 2021.

Berdasarkan informasi tambahan dari Planet F1, belum ada rencana dari Mercedes untuk memperpanjang masa bakti Hamilton. Namun, Toto Wolff menegaskan akan mempersilakannya jika ingin tetap berada di tim.