Formula 1

Realistis, Max Verstappen Tak Harapkan Keajaiban di GP Jepang

Kamis, 3 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen tak mengharapkan keajaiban untuk meraih podium dibalapan seri ke-16 Formula 1 GP Jepang pada 13 Oktober mendatang.

Para pembalap tim Red Bull rela mendapatkan penalti turun grid secara jamaah di GP Rusia akhir pekan lalu lantaran mengganti mesin Honda agar bisa meraih keunggulan di GP Jepang yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka.

Meski demikian, Verstappen tak ingin memiliki ekspetasi tinggi serta mengharapkan keajaiban terjadi dibalapan yang akan berlangsung pada pekan depan, dan mengaku bahwa seri balapan tersebut tak akan mudah.

“Saya tidak ingin membuat harapan palsu, dan berharap keajaiban di Suzuka. Kami memang tidak sekompetitif Mercedes dan Ferrari," kata Verstappen kepada awak media De Telegraaf.

"Balapan di Rusia tak mudah tapi anda harus memberikan yang terbaik. Saya juga tidak tahu apakah saya bisa mengincar kemenangan, kita akan lihat saja apa yang akan terjadi,” tambahnya.

Pada paruh musim pertama, pembalap muda berpaspor Belanda tersebut sempat menuai hasil apik dengan memenangkan dua seri balapan di GP Austria dan Jerman.

Namun penampilan dominannya tak mampu ia lanjutkan, lantaran pada paruh kedua musim ini ia beberapa kali gagal meraih podium dan jet daratnya kerap tak mendukungnya untuk menjadi yang tercepat.

Saat ini Verstappen menempati posisi kelima klasemen sementara Formula 1 2019 dengan mengantongi 212 poin, hanya selisih tiga angka dari Charles Leclerc (Ferrari) yang mampu menyalipnya untuk menguasai peringkat ketiga.