MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Thailand: Vinales Tercepat, Marquez Kecelakaan Hebat

Jumat, 4 Oktober 2019 11:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP
Marc Marquez terjatuh saat FP1 MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19). Copyright: © MotoGP
Marc Marquez terjatuh saat FP1 MotoGP Thailand, Jumat (04/10/19).

INDOSPORT.COM – Marc Marquez terjatuh saat sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung pada Jumat (04/10/19). Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat

Vinales berhasil mencetak waktu 1 menit 30,979 detik di balapan yang berlangsung Sirkuit Buriram. Sementara posisi kedua ditempati oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan selisih waktu 0,191 detik.

Sementara posisi ketiga dilengkapi oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez yang memiliki selisih waktu 0,208 detik lebih lambat dari Vinales. Sebenarnya pembalap berjuluk The Baby Aliens ini sempat menguasai jalannya sesi latihan bebas.

Namun catatan waktu tercepatnya harus rusak setelah ia mengalami kecelakaan besar di tikungan ketujuh di akhir sesi latihan, yang membuat arm bagian belakang motornya patah.

Marc Marquez juga sempat terlihat tersungkur dan sempat dibantu oleh Marshall karena kesulitan berjalan. Ia pun segera dilarikan ke Medical Center menggunakan ambulans, namun hasil pemeriksaannya belum diketahui lebih lanjut.

Posisi tercepat empat dan lima menjadi milik duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Sedangkan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli masing-masing mengamankan posisi keenam dan tujuh.

Sebenarnya Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap yang bernasib sial di sesi latihan pertama. Sebelumnya, Miguel Oliviera juga mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh. Namun pembalap KTM Tech3 tersebut tak mengalami cedera.

Setelah menjalani sesi FP1, para pembalap MotoGP akan kembali melanjutkan sesi latihan bebas kedua (FP2) yang akan berlangsung pada pukul 14.10 sampai dengan 14.55 WIB