MotoGP

Andrea Dovizioso Siap jegal Kemenangan Marquez di MotoGP Thailand

Kamis, 3 Oktober 2019 18:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Andrea Dovizioso siap jegal gelar juara dunia Marc Marquez Copyright: © JOHANN GRODER/AFP/Getty Images
Andrea Dovizioso siap jegal gelar juara dunia Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Bermodalkan catatan apik pada musim lalu, Andrea Dovizioso percaya diri akan menjegal kemenangan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Meski sempat gagal finis di MotoGP Inggris dan San Marino, rider tim Mission Winnow Ducati itu kembali memperbaiki performanya dengan meraih podium di Aragon. Ia pun bertekat untuk memperpanjang catatan apiknya di Thailand.

Pada musim lalu, rider yang akrab disapa Dovi ini memiliki kenangan manis di sirkuit Buriram di mana berhasil menjadi runner up atau hanya terpaut 0,115 detik dari Marquez. Catatan apiknya tersebut sebagai modal untuk meraih podium dan sebagai upayanya untuk menjegal kemenangan Marquez.

"Kami membutuhkan podium di Aragon untuk menunjukkan bahwa kami melakukan pekerjaan yang benar dan untuk menyelesaikan lima balapan terakhir ini dengan lebih percaya diri," ujar Dovizioso, disadur dari laman Crash.

"Musim lalu kami menyelesaikan akhir pekan yang fantastis di Buriram dan kami berharap untuk lebih baik di tahun ini, meskipun di Thailand faktor cuaca selalu memainkan peran penting dan kami harus pintar untuk membacanya," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marc Marquez diprediksi akan kembali mengunci gelar juara dunia MotoGP setelah mampu menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 300 poin.

Namun, ika Dovizioso mampu menjadi juara di MotoGP Thailand, maka ia bakal menunda pesta gelar juara Marquez yang kini unggul 98 poin dari dirinya di klasemen sementara MotoGP 2019.