Formula 1

Pembalap Asal Amerika Siap Absen Panjang Usai Terlibat Kecelakaan Horor

Jumat, 4 Oktober 2019 20:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai menjalani operasi, Juan Manuel Correa akhirnya buka suara untuk pertama kalinya usai pembalap Formula 2  tersebut mengalami kecelakaan horror di GP Belgia.

Pembalap asal Amerika Serikat tersebut telah menjalani operasi selama 17 jam pada akhir pekan lalu, mengatakan bahwa dirinya siap absen panjang demi masa pemulihannya.

"Beberapa minggu terakhir ini sangat sulit, lebih keras daripada apa pun yang pernah saya hadapi baik secara fisik maupun mental," kata Correa, dilansir dari laman Race Fans.

"Saya mengerti masa depan saya mengenai pemulihan kaki saya, khususnya kaki kanan saya masih sangat tidak menentu, dan bahwa rehabilitasi fisik saya akan sangat panjang dan rumit,” tambahnya.

Tindakan operasi tersebut merupakan bagian dari usaha Correa untuk memulihkan kaki kanannya yang mengalami cedera parah, lantaran pembalap tim Sauber Junior tersebut menolak opsi untuk melakukan amputasi.

Tim dokter juga mengatakan bahwa kondisi paru-parunya yang sempat bermasalah telah pulih lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Hal ini membuat tim medis yang merawatnya kini lebih fokus untuk menangani kondisi kakinya.

Sebagai informasi tambahan, Juan Manuel Correa terlibat tabrakan di tikungan Raidillon di Formula 2 GP Belgia 2019, yang menyebabkan pembalap tim BWT Arden, Anthoine Hubert meninggal dunia.