Formula 1

Dipuji Petinggi, Pembalap Thailand Makin Dekat Dipermanenkan Red Bull

Jumat, 4 Oktober 2019 15:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Alexander Albon mendapat pujian dari petinggi Red Bull, Helmut Marko. Copyright: © GettyImages
Alexander Albon mendapat pujian dari petinggi Red Bull, Helmut Marko.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Thailand, Alexander Albon, nampaknya akan mempertahankan posisinya sebagai pembalap tandem di tim Red Bull Racing, setelah mendapat pujian setinggi langit dari Helmut Marko selaku petinggi tim.

Sejak memulai debut di Formula 1 GP Belgia untuk menggantikan posisi Pierre Gasly, Albon memang telah menyuguhkan penampilan impresif sebagai rekan Max Verstappen.

Performanya pun mendapatkan komentar apik dari Helmut Marko selaku penasihat tim Red Bull, yang memberi penilaian terhadap empat balapan pertama sang pembalap.

“Sejauh ini, semua balapannya sangat bagus. Apa yang telah dia lakukan sejauh ini adalah rekomendasi yang bagus untuk musim mendatang,” kata Marko, saat diwawancarai oleh Servus TV.

Selain itu, Helmut Marko mengatakan ia akan membuat keputusan tentang masa depan Alexander Albon untuk musim Formula 1 2020 dan mengusulkannya mendapat kontrak permanen.

"Satu-satunya solusi bagi kami adalah memiliki dua pembalap kuat pada tahun 2020 untuk bersaing dalam kejuaraan konstruktor. Dia melakukan beberapa kesalahan namun dia memecahkan masalah ini dengan sangat baik," lanjutnya.

Saat ini Alexander Albon menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi 52 poin di klasemen sementara Formula 1 2019. Max Verstappen sendiri berada di posisi keempat dengan 215 poin, berselisih tiga angka dari Charles Leclerc (Ferrari) yang ada di tiga besar.