Formula 1

Pembalap Thailand Tampil Apik di GP Rusia, Legenda F1: Cuma Beruntung!

Rabu, 2 Oktober 2019 19:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, disebut hanya beruntung bisa tampil apik di GP Rusia. Copyright: © GettyImages
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, disebut hanya beruntung bisa tampil apik di GP Rusia.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Jacques Villeneuve, mengatakan pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, hanya beruntung bisa menyuguhkan penampilan apik di F1 GP Rusia akhir pekan lalu.

Pembalap asal Thailand tersebut berhasil finis di urutan kelima usai memulai balapan dari grid belakang dan berhasil meraih 10 poin dari penampilan apiknya tersebut. Namun Jacques Villeneuve malah menyebutnya hanya beruntung.

Pasalnya, Albon berhasil mengambil keuntungan saat safety car diturunkan hingga membuatnya bisa merangsek ke posisi lima besar di seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodorm.

"Itu adalah akhir pekan yang mengerikan bagi Albon, tanpa safety car dia tidak akan mendapatkan lebih jauh dari tempat keempat belas. Dia hanya beruntung,” kata Jacques Villeneuve, dilansir dari laman berita olahraga Sky Sport Italia.

Sejak memulai debutnya di F1 GP Belgia sebagai pembalap tandem Max Verstappen di Red Bull Racing dan bertukar posisi dengan Pierre Gasly, Alexander Albon terus menunjukan penampilan impresif.

Pada balapan debutnya, mantan rekan setim Daniil Kvyat tersebut start dari posisi 17, namun langsung berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Saat ini Albon berada di posisi kedelapan klasemen sementara Formula 1 dengan meraih 52 poin. Sementara itu, Max Verstappen melorot ke posisi empat dengan raihan 212 poin usai disalip oleh Charles Leclerc (Ferrari).