Formula 1

Pembalap Asal Thailand Akan Dipermanenkan Menjadi Rekan Setim Max Verstappen

Minggu, 22 September 2019 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Alexander Albon dikabarkan akan dipermanenkan oleh tim Red Bull pada musim 2020. Copyright: © GettyImages
Alexander Albon dikabarkan akan dipermanenkan oleh tim Red Bull pada musim 2020.

INDOSPORT.COM – Penasehat Red Bull Racing, Helmut Marko mengatakan bahwa Alexander Albon bakal di menjadi pembalap permanen tim asal Inggris tersebut pada musim 2020.

Marko menyebut bahwa penampilan pembalap asal Thailand tersebut hampir mendekati performa rekan satu timnya sekaligus pembalap utama Red Bull, Max Verstappen.

Hasil apik yang ditorehkan oleh Albon meski baru menjalani dua balapan yakni pada GP Belgia dan Italia membuat Marko memberikan kode bahwa mantan pembalap Toro Rosso akan segera dipermanenkan pada musim depan.

"Saya pikir dia (Verstappen) membutuhkan rekan satu tim yang kemampuannya hampir setara dan saya pikir kami menemukannya bersama Albon. Sejauh ini dia terus menunjukan performa apik," kata Marko dalam laman GP Update.

"Anda tidak boleh lupa bahwa ia belum pernah ke sini sebelumnya dan sejauh ini ia adalah rookie tercepat di trek ini. Tetapi juga penting bagi tim bahwa kita memiliki rekan setim yang kuat bersama Verstappen untuk meraih juara,” tambahnya.

Pada awal Agustus lalu, Red Bull telah membuat kesepakatan pertukaran antara Red Bull dengan Toro Rosso, dengan Pierre Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia pada F1 GP Belgia 2019.

Meski telah bergabung dengan Red Bull, namun Albon masih akan dievaluasi selama sembilan balapan yang tersisa untuk memutuskan apakah dirinya pantas menjadi rekan satu tim Verstappen pada musim 2020 mendatang.