MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Drama 3 Pembalap, Quartararo Tercepat

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi kedua (Q2) dan berhak menempati pole position MotoGP Thailand 2019. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi kedua (Q2) dan berhak menempati pole position MotoGP Thailand 2019.

INDOSPORT.COM – Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2019. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT itu membukukan catatan waktu terbaik sekaligus merebut posisi terdepan.

Sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (05/10/19) siang waktu setempat berlangsung penuh drama. Tiga pembalap, yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Quartararo sendiri sempat terjatuh.

Meski sempat terjatuh di akhir kualifikasi, Quartararo tetap berhak menempati posisi terdepan karena sebelumnya ia mencatatkan waktu terbaik. Rider berkebangsaan Prancis itu tampil sebagai yang tercepat di sesi Q2 dengan catatan waktu 1:29,719 detik.

Keberhasilan Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat di kualifikasi MotoGP Thailand membuatnya mencatatkan pole position keempat sepanjang musim ini.

Di belakang Quartararo, ada Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berada di posisi kedua dengan selisih waktu hanya 0,106 detik.

Barisan terdepan dilengkapi oleh Marc Marquez. Marquez yang lagi-lagi terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:29,931 detik.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang tampil sebagai pembalap tercepat di FP3 gagal mengulangi catatan waktunya di Q2. Jagoan Ducati itu hanya mampu menempati posisi tujuh dengan waktu 1:30,692 detik.

Hasil buruk juga diraih Valentino Rossi. Rekan satu tim Maverick Vinales di Yamaha itu sempat terjatuh di awal kualifikasi dan harus mengganti motornya. Rossi harus puas memulai lomba dari posisi kesembilan setelah merampungkan kualifikasi dengan catatan waktu 1:30,741 detik.