MotoGP

Fabio Quartararo Yakin Bakal Unggul di MotoGP Thailand karena Hal Ini

Rabu, 2 Oktober 2019 11:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Fabio Quartararo mengungkapkan optimisme jelang balapan MotoGP Thailand akhir pekan ini. Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo mengungkapkan optimisme jelang balapan MotoGP Thailand akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Fabio Quartararo yakin karakter Sirkuit Buriram yang menjadi venue gelaran balapan MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19) cocok dengan kuda besi Yamaha miliknya. Hal ini pun membuatnya optimistis membidik podium.

Rasa percaya diri yang ditunjukkan rider Petronas Yamaha SRT itu lantaran ia ingin menebus hasil kurang memuaskan saat tampil di MotoGP Aragon. Pada waktu itu, ia sempat start di posisi kedua namun pada akhirnya hanya mampu finis di urutan kelima.

Namun berbeda dengan Sirkuit Motorland Aragon yang didominasi lintasan lurus, Sirkuit Buriram yang memiliki karakteristik tikungan lambat cocok dengan motor YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo.

"Saya pikir sirkuitnya akan lebih baik untuk kami daripada Aragon karena ada banyak trek panjang, tikungan-tikungan lambat yang akan cocok dengan motor kami," ujar Quartararo, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

"Pembalap yang lebih berpengalaman kurang diuntungkan karena ini baru kedua kalinya balapan digelar di sana, jadi kami akan bekerja keras agar cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik," tambahnya lagi.

Quartararo juga mengungkapkan ini adalah momen favoritnya sepanjang musim, menuju empat balapan di Asia dan Australia. Ia pun berharap punya waktu istirahat yang cukup setalah beraksi di MotoGP Thailand.

Saat ini, rookie Petronas Yamaha SRT asal Prancis tersebut berada di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 123 poin, selisih 14 poin dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang unggul satu peringkat di atasnya.