MotoGP

Valentino Rossi Beri Pujian Setinggi Langit Pada Rookie Yamaha, Kenapa?

Minggu, 6 Oktober 2019 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo mendapatkan pujian setinggi langit dari Valentino Rossi. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo mendapatkan pujian setinggi langit dari Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo memang telah menunjukan performa luar biasa di musim MotoGP 2019. Penampilan apik yang disuguhkannya pun mendapatkan pujian setinggi langit dari Valentino Rossi.

Rider Monster Energy Yamaha tersebut tak menyangka bahwa Quartararo bisa menjadi seorang pembalap sekuat sekarang, apalagi pembalap asal Prancis tersebut baru saja meraih pole position keempat musim ini di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Ia juga mengatakan bahwa Quartararo yang terus menunjukan perkembangan performanya dengan pesat bisa menjadi sebuah ancaman bagi para pembalap senior lainnya, dan dianggap akan semakin moncer di masa depan.

“Quartararo sangat mengesankan musim ini. Saya perkirakan dia akan kuat karena mampu menunjukan penampilan fantastis ketika dia berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa. Tetapi dengan jujur saya tidak berharap seperti ini," kata Rossi, dilansir dari laman Crash.

"Dia menunggangi kuda besi Yamaha dengan sangat baik. Dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik," lanjutnya.

Sementara itu, jika Quartararo mampu meraih pole position di sirkuit Buriram nanti, Rossi malah harus menelan pil pahit lantaran akan start diurutan kesembilan di MotoGP Thailand, usai sempat mengalami masalah ban di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Meski demikian, Rossi tetap memiliki target untuk meraih posisi lima besar agar bisa bersaing dengan rider Yamaha lainnya yakni Maverick Vinales, Quartararo dan Franco Morbidelli yang memulai balapan di lima grid terdepan.