MotoGP

Jelang MotoGP Thailand, Ini yang Masih Dikhawatirkan Valentino Rossi

Minggu, 6 Oktober 2019 03:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Pembalap asal Italia Valentino Rossi saat sesi latihan Moto Grand Prix of Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz, Sabtu (21/09/2019). Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Pembalap asal Italia Valentino Rossi saat sesi latihan Moto Grand Prix of Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz, Sabtu (21/09/2019).

INDOSPORT.COM - Meskipun percaya diri dengan kecepatan motor Yamaha di MotoGP Thailand, pembalap Valentino Rossi masih khawatir soal pemakaian ban yang dapat memengaruhi performanya di Sirkuit Buriram.

Dalam balapan di FP2, Yamaha memang mendominasi balapan. Fabio Quatararo berhasil finish di posisi terdepan sementara Rossi harus puas berakhir di posisi ke lima.

Merasa puas dengan hasil kualifikasi kali ini, Rossi tetap merasa Yamaha harus memecahkan masalah ban yang cepat aus dan pernah memengaruhi balapannya di MotoGP Aragon.

"Sepertinya kami sangat kompetitif dan terutama saat memakai ban lunak. Semua pembalap Yamaha tampil baik, seperti tahun lalu. Bila ban bekerja dengan baik itu akan sangat membantu,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash Net.

Namun menurutnya, soal kecepatan harus ada beberapa hal yang perlu diperbaiki termasuk menemukan ban belakang yang tepat untuk balapan nanti.

“Kita perlu menemukan cara untuk tetap konstan saat balapan karena akan sangat panas dan akan berpengaruh terhadap ban terutama ban belakang. Karena itu harus benar-benar dipikirkan untuk mendapat hasil bagus,” tukasnya.

Rossi bertujuan untuk mengakhiri balapan ini dengan naik podium setelah gagal di 11 balapan terakhir. Ia juga belum menjadi juara dunia lagi setelah tahun 2015 silam.