Formula 1

Max Verstappen Desak Red Bull Datangkan Pembalap Kompetitif

Senin, 7 Oktober 2019 19:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen meminta Red Bull Racing mencarikannya partner yang benar-benar bonafit untuk mengarungi Formula 1 2020. Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Max Verstappen meminta Red Bull Racing mencarikannya partner yang benar-benar bonafit untuk mengarungi Formula 1 2020. Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COMMax Verstappen mendesak tim Red Bull Racing untuk mendatangkan pembalap tandem yang kuat dan kompetitif untuk musim Formula 1 2020 nanti.

Keinginannya tersebut lantaran akan menjadi motivasinya untuk mempertajam kemampuan, serta demi menjadi pembalap yang lebih cepat dan lebih baik dari musim sebelumnya.

"Itu lebih baik untuk tim dan akhirnya untuk saya juga. Anda harus bekerja bersama untuk mencapai hasil terbaik, tapi tentu saja, Anda ingin mengemudi untuk rekan setim,” tutur Max Verstappen, dilansir dari laman berita olahraga GP Blog.

Saat ini Red Bull Racing sedang mempertimbangkan Pierre Gasly atau Alexander Albon yang akan menjadi tandem bagi Verstappen musim depan.

Pembalap asal Belanda itu juga membeberkan tentang hal apa saja yang akan menjadi pertimbangan Red Bull memilih rekan setimnya.

“Kami memiliki banyak informasi dan melihat data GPS. Kami membandingkan putaran dan saya juga melihat kembali balapan yang sudah lewat. Misalnya, menarik untuk melihat apa yang dikatakan tentang radio on-board," ucapnya.

Selain itu, menurut Verstappen, metode tersebut juga bisa membantu menilai performa para pesaing. Tim pun kemudian bisa mencari solusi untuk mengatasi persaingan yang terjadi di atas lintasan balap.

Max Verstappen yang kini ditemani Alexander Albon di Red Bull, berada di peringkat keempat klasemen sementara Formula 1 2019 dengan menyabet 212 poin atau hanya selisih tiga angka dari Charles Leclerc (Ferrari).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%