Formula 1

Max Verstappen Klaim Bisa Lebih Cepat dari Lewis Hamilton dan Charles Leclerc

Jumat, 4 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengklaim bahwa dirinya bisa lebih cepat dari Lewis Hamilton (Mercedes) dan Charles Leclerc (Ferrari) jika dirinya mendapatkan mobil dengan kualitas yang sama.

Pernyataannya tersebut sebagai wujud rasa frustasinya setelah ia tampil cukup mengecewakan diparuh kedua musim balapan Formula 1 2019, di mana sang ayah, Jos Verstappen mengklaim bahwa kualitas jet darat milik tim Red Bull tak cukup baik.

Apalagi setelah menyaksikan Hamilton dan Leclerc bertarung di garis depan dalam beberapa seri balapan terakhir, pembalap asal Belanda tersebut percaya sebenarnya dirinya bisa jauh lebih unggul jika mengemudikan jet darat yang memiliki kualitas yang setara.

"Saya pribadi merasa bahwa jika saya berada di mobil dengan kualitas yang sama, saya dapat melaju dua per sepuluh detik lebih cepat daripada mereka," kata Verstappen, dilansir dari laman De Telegraaf.

“Saat saya mengetahui Leclerc raih pole position lagi di GP Singapura, saya berpikir 'baik, memang ada waktu untuk diperoleh di sana,' Saya tidak ingin terdengar sombong, tetapi sebagai pengemudi, Anda harus berpikir Anda Tercepat,” tambahnya.

Selain itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut juga mengakui bahwa pada musim ini telah menyuguhkan performa cukup buruk meski banyak penggemar tak mengetahui kendala yang sedang dialami tim Red Bull.

"Saya pikir jelas bahwa kadang-kadang saya berperforma buruk tahun ini. Orang-orang sering berpikir Red Bull tidak seburuk itu, tim itu berada pada level yang sama dengan yang lain. 'Namun, menurut saya, kita sering sedikit lebih jauh dari yang terlihat,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%