Formula 1

Legenda Balap Sarankan Max Verstappen Segera Hijrah ke Tim Ferrari

Kamis, 3 Oktober 2019 15:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Pembalap F1, Max Verstappen, sebaiknya bergabung dengan Ferrari untuk mengejar mimpinya sebagai juara dunia. Copyright: © planetf1.com
Pembalap F1, Max Verstappen, sebaiknya bergabung dengan Ferrari untuk mengejar mimpinya sebagai juara dunia.

INDOSPORT.COM – Legenda balap asal Belanda, Tom Coronel, menyarankan Max Verstappen untuk secepatnya hijrah dari Red Bull Racing dan bergabung dengan tim Scuderia Ferrari.

Pendapatnya tersebut dilontarkan lantaran Coronel menilai tim Red Bull tak mampu menyaingi kecepatan rival terberatnya, yakni Mercedes dan Ferrari.

Apalagi Max Verstappen yang usianya baru menginjak 22 tahun itu berambisi untuk menjadi juara dunia. Oleh karena itu, untuk meraihnya, ia pun disarankan bergabung dengan tim Ferrari.

“Verstappen tidak bisa mengimbangi kecepatan karena Mercedes dan Ferrari jauh lebih cepat. Ia hanya menginginkan satu hal dan itu adalah untuk menjadi juara dunia,” ujar Tom Coronel, dilansir dari laman De Telegraaf.

“Pasti dia ingin berada di Ferrari sekarang, tetapi dia telah memilih Red Bull. Tentu ada jalan keluar tapi tim pasti juga tidak ingin kehilangannya," tambah sang legenda balapan Endurance Series tersebut.

Verstappen sebelumnya juga tak menampik dirinya bisa saja satu tim dengan pembalap muda tim Formula 1 Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di masa depan. Namun hal itu untuk saat ini nampaknya cukup sulit diwujudkan.

Baik Max Verstappen maupun Charles Leclerc telah menjadi dua darah muda yang diprediksi akan mendominasi ajang balapan jet darat di masa depan, mengingat keduanya terus menunjukkan peningkatan potensi luar biasa saat balapan.

Hal ini membuat mereka diramal bisa bergabung dalam satu tim yang sama. Apalagi, kontrak Verstappen dengan Red Bull akan berakhir pada 2020 dan ia dilaporkan bisa saja bergabung dengan Ferrari pada musim 2021.