Formula 1

Tak Ingin Ulangi Kecelakaan Maut Anthoine Hubert, F1 Perkuat Sasis

Senin, 7 Oktober 2019 21:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pihak Formula 1 telah mengundang tim SportPesa Racing Point untuk melihat kekuatan sasis demi tak ingin mengulangi kecelakaan yang menewaskan Anthoine Hubert di gelaran Formula 2 GP Belgia pada awal September lalu.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Andy Green selaku perwakilan dari tim Racing Point bahwa pihaknya telah diundang oleh F1 untuk melihat kekuatan sasis.

Green mengakui terdapat analisis peraturan terkait kekuatan sasis. Namun di sisi lain ia juga mengakui ada batasan mengingat jumlah energi yang terlibat dalam kecelakaan di Belgia.

"Kami telah diundang untuk menganalisis peraturan mengenai kekuatan sasis. Subjek akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Green, menyadur dari laman Auto Hebdo.

“Semua orang menyadari apa yang sudah bisa dilakukan untuk tahun 2020. Pada kecelakaan Hubert itu sendiri, terdapat energi yang sangat besar,” tambahnya.

Sementara itu, pembalap tim Sauber Junior yakni Juan Manuel Correa yang juga terlibat dalam kecelakaan tersebut telah pulih dari koma dan sukses menjalani operasi selama 17 jam pada kakinya.

Correa menderita sejumlah luka terutama cedera pada tulang belakangnya serta kakinya nyaris diamputasi usai mengalami cedera yang sangat parah.