Formula 1

Sempat Tuai Kontroversi, Ferrari Kembali Kenalkan Produk Mission Winnow

Selasa, 8 Oktober 2019 19:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Scuderia Ferrari kembali memperkenalkan brand Mission Winnow jelang seri balapan ke-16, yakni Formula 1 GP Jepang, Minggu (13/10/19) mendatang.

Tim asal Moranello, Italia, tersebut akan kembali mengenakan stiker Mission Winnow yang merupakan salah satu unit usaha milik produsen rokok dunia, Philip Morris International.

Terakhir kali Ferrari menggunakan stiker kontroversial itu saat seri balap GP Monako pada Mei 2019 lalu, lantaran tak lepas dari regulasi iklan yang berlaku di Australia dan Kanada.

Menyadur dari laman berita olahraga Race Fans, di sejumlah negara seperti di Australia dan Kanada, melarang merek yang berkaitan dengan tembakau muncul di ajang olahraga.

Hal tersebut pun membuat tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut, yang sebelumnya menyematkan Mission Winnow pada nama tim mereka untuk musim ini, mengubahnya hanya menjadi Scuderia Ferrari dalam daftar entri FIA.

Selain Ferrari, tim balap MotoGP yakni Ducati yang juga mendapatkan sponsor dari Mission Winnow juga melepas nama brand tersebut dan menggantinya hanya dengan nama Ducati Team saja.

Di sisi lain, McLaren juga mengikat kesepakatan sponsor dengan produsen tembakau, British American Tobacco (BAT), dengan kampanyenya 'A Better Tomorrow' yang muncul di bodywork mobil baru mereka untuk musim 2019.