MotoGP

Diprediksi Lampaui Rekor Legenda MotoGP, Marquez: Itu Mustahil!

Rabu, 9 Oktober 2019 18:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Honda Team
Marc Marquez selebrasi usai dipastikan juara dunia MotoGP. Copyright: © Repsol Honda Team
Marc Marquez selebrasi usai dipastikan juara dunia MotoGP.

INDOSPORT.COMMarc Marquez diprediksi akan melampaui rekor legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Namun rider Repsol Honda itu mengatakan bahwa hal tersebut mustahil untuk dilakukannya.

Rider asal Spanyol tersebut baru saja mengunci gelar juara dunia kedelapan dalam karier balap motornya usai meraih podium tertinggi di MotoGP Thailand pada akhir pekan lalu.

Sejak memulai debutnya pada musim 2013, kemampuan Marquez kian tak terbendung dan semakin menunjukkan konsistensinya. Dengan usia yang masih muda, ia pun dianggap bisa melampaui rekor 15 gelar juara di semua kelas yang disabet oleh Agostini.

Namun rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengatakan bahwa pencapaian tersebut terasa mustahil, dan menjelaskan bahwa dirinya tidak terobsesi untuk meraih catatan rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa.

“Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Agostini dan saya pernah mendengar pernyataan-pernyataan seperti itu, saya tak suka dengan kata mustahil, tapi hal tersebut terasa nyaris mustahil," ujar Marquez, dilansir dari laman  berita MotoGP, Crash.

"Ini berarti saya harus memenangi dua kali lipat lebih banyak dari apa yang dicapai sejauh ini. Selama ini saya tak pernah terobsesi dengan angka atau sebuah nama. Saya hanya menikmati balapan, dan beruntung hal tersebut adalah pekerjaan yag saya lakukan sebaik mungkin,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marquez berada di posisi keempat dalam daftar pemegang gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa. Agostini menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak, yakni 122 kali sepanjang kariernya di dunia Grand Prix.

Kemudian disusul oleh pencapaian Valentino Rossi di tempat kedua dengan 115 kemenangan dengan Angel Nieto di tempat ketiga dengan 90 kemenangan. Sementara Marquez di tempat keempat dengan 79 kemenangan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%