MotoGP

Marquez Yakin Quartararo Bakal Jadi Rival Beratnya Musim Depan

Selasa, 8 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marc Marquez mengatakan Fabio Quartararo bakal jadi salah satu rival terberat yang harus ia lawan di MotoGP musim depan. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez mengatakan Fabio Quartararo bakal jadi salah satu rival terberat yang harus ia lawan di MotoGP musim depan.

INDOSPORT.COM Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bakal menjadi salah satu rival terberatnya pada musim balapan MotoGP 2020.

Dalam beberapa seri terakhir, Marquez memang bersaing sengit dengan Quartararo. Terutama pada MotoGP San Marino dan Thailand, keduanya berduel di barisan terdepan sebelum akhirnya Marquez berhasil menyalip Quartararo di lap terakhir.

Melihat kehebatan yang disuguhkan oleh Quartararo, Marquez mewaspadai performa yang ditujukan oleh rookie asal Prancis tersebut. Ia mengatakan sang pembalap Petronas Yamaha SRT itu bisa menjadi rival terberatnya musim depan.

"Fabio adalah salah satu rival terberat musim depan, dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Dia menemukan cara untuk mempertahankan kecepatan di tikungan dan membuat perbedaan sebagai pembalap,” ujar Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Pada tikungan kedua dan ketiga, dia mendapat keuntungan. Dia jauh lebih cepat. Karena jika Anda memiliki torsi, Anda kehilangan pegangan. Kami bisa mengatasinya karena kami paling kompetitif," jelasnya.

Penampilan Fabio Quartararo sendiri memang telah menyita perhatian. Ia mampu meraih pole position dalam beberapa seri balapan serta merebut lima podium musim ini.

Tak hanya itu, ia juga mampu merangsek ke posisi tujuh dengan koleksi 143 poin, membuntuti Valentino Rossi di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019.