MotoGP

Detik-detik Marquez Tikung Quartararo di Lap Terakhir MotoGP Thailand

Senin, 7 Oktober 2019 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Sirkuit Internasional Buriram Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Sirkuit Internasional Buriram

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia 2019 usai sukses menikung Fabio Quartararo di lap terakhir MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Marquez yang start diposisi kedua mampu mengalahkan Quartararo yang merupakan rider Petronas Yamaha SRT sekaligus peraih pole position di sirkuit Buriram.

Kedua pembalap papan atas tersebut telah bersaing dengan sengit sejak balapan di mulai. Sebenarnya, Marquez sempat menyalip Quartararo di lap awal, namun berhasil dicegah oleh Quartararo dan terus mencoba mempertahankan dominasinya.

Usai menjalani balapan dengan gap yang tak rapat, Marquez kembali mencoba menyalip ditikungan Quartaro dan berhasil. Keunggulannya tersebut pun nyaris dirusak oleh Quartararo dengan menempel ketat rider asal Spanyol tersebut.

Namun usaha yang dilakukan oleh rookie asal Prancis tersebut gagal, dan membuat Marquez mampu mempertahankan keunggulannya hingga menyentuh garis finish.

Marquez akhirnya berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Buriram dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik, dan mampu unggul dari Quartararo dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan ketiga.

Kemenangan di Thailand merupakan gelar juara dunia keenam yang diraih oleh Marquez di kelas premier yakni pada musim 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018, atau total untuk delapan kalinya termasuk juara dunia di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).