MotoGP

Suguhkan Performa Apik, Maverick Vinales Ingin Belajar dari Fabio Quartararo

Rabu, 9 Oktober 2019 19:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Maverick Vinales, pembalap MotoGP Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COMFabio Quartararo telah menyuguhkan performa apik di musim debutnya, membuat rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales ingin mempelajari gaya balapannya.

Pembalap muda tim Petronas Yamaha SRT tersebut sudah dua kali nyaris meraih kemenangan pertamanya yakni di MotoGP San Marino dan Thailand, sebelum akhirnya mampu disalip Marc Marquez (Repsol Honda) di lap terakhir.

Rookie asal Prancis tersebut juga telah meraih lima podium selama melakoni musim ini, serta pole position dalam beberapa seri balapan terakhir. Performa apik yang disuguhkan oleh Quartararo membuat Maverick Vinales ingin mempelajari gaya balapan rider muda tersebut.

Apalagi mengingat Quartararo mampu memaksimalkan kuda besi M1 miliknya kurang diuntungkan karena RPM maksimum yang lebih sedikit rendah dan mebuat rekan setimnya yakni Valentino Rossi sempat mengikuti Quartararo dalam sesi latihan di Thailand.

"Dia melakukan pekerjaan yang baik dan memahami motornya dengan sangat baik serta dia membalap dengan menakjubkan. Kami harus memahami bagaimana dia membalap karena kami bisa banyak meningkatkan motor,” ujar Vinales, dilansir dari laman Crash.

"Tim Petronas Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik dan saya pikir mereka sudah membuat sebuah setelan yang lebih baik daripada kami. Jadi kami perlu memehami apa yang mereka kerjakan dengan baik itu dan mencoba memperbaikinya di Jepang," tambahnya.

Saat ini Maverick Vinales mampu meraih posisi keempat dengan menyabet 163 poin di klasemen sementara MotoGP 2019. Kini ia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP Jepang pada 20 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%