Formula 1

Begini Luapan Meledak-ledak Verstappen setelah Ditabrak Leclerc

Senin, 14 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyindir bintang Ferrari, Charles Leclerc, setelah gagal menyelesaikan balapan di Formula 1 GP Jepang. Copyright: © Getty Images
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyindir bintang Ferrari, Charles Leclerc, setelah gagal menyelesaikan balapan di Formula 1 GP Jepang.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyindir pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, setelah gagal menyelesaikan balapan di Formula 1 GP Jepang.

Pada kejuaraan balap mobil Formula 1 yang berlangsung pada Minggu (13/10/19) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Max Verstappen tidak mampu menyelesaikan balapan setelah Charles Leclerc (Ferrari) menyerempet sisi mobilnya.

Ternyata, para steward (staf Formula 1), tidak langsung melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut. Sebaliknya, mereka baru memulai pemeriksaan setelah balapan usai. Inilah yang akhirnya membuat Max Verstappen meradang.

"Kami melakukan start yang sangat baik, namun Charles tiba-tiba menabrak samping mobil saya. Saya yakin dia paham tentang dampak dari hal tersebut, namun anehnya para steward justru tidak melakukan investigasi," ujar Verstappen, dikutip dari laman berita olahraga Planet F1.

"Mereka tidak melakukan apa pun terhadap mobil saya yang hancur, setidaknya di bagian samping. Anda bisa lihat ada lubang di sana. Anehnya, mereka justru memeriksanya setelah balapan. Memangnya harus bagaimana lagi agar dia (Leclerc) mendapat penalti?" pungkasnya.

Meskipun demikian, pada akhirnya Charles Leclerc tetap mendapat hukuman, yang membuatnya finis di posisi tujuh di Sirkuit Suzuka. Sementara itu rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil finis di posisi dua setelah mencuri start.

Terlepas dari hal tersebut, kejuaraan balap mobil Formula 1 telah sukses dimenangkan oleh tim Mercedes, meski kompetisi ini masih menyisakan empat seri lagi, yaitu GP Meksiko, GP Amerika Serikat, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi.

Pasalnya, Mercedes memiliki 612 poin, yang mana perolehan mereka itu tidak akan mampu dikejar oleh tim Scuderia Ferrari yang menempati peringkat dua dengan 435 poin. Sementara itu, Red Bull Racing di posisi tiga dengan 323 poin.