MotoGP

Bos Dorna Yakin Dominasi Marc Marquez Tak Akan Pudarkan Pesona MotoGP

Senin, 14 Oktober 2019 18:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ofisial MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Copyright: © Ofisial MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

INDOSPORT.COM - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan meskipun Marc Marquez masih mendominasi balapan MotoGP tahun ini namun tak akan membuat pertarungan di sirkuit membosankan.

Menurut Ezpeleta fenomena yang dipertontonkan Marquez sekarang bukanlah hal yang baru dalam dunia balap karena dari tahun 1949, selalu ada dominasi dari pembalap tertentu.

“Tentu saja, Marc Marquez banyak meraih kemenangan, tetapi jangan lupa Fausto Coppi juga pernah mendominasi, atau Nadal memenangkan berbagai macam gelar di tenis ,” ungkapnya seperti dikutip dari Corsedimoto.

Dikatakan dominasi kemenangan tersebut tak akan membuat para penggemar kehilangan minat karena para pembalap harus memenangkan pertarungan yang tentunya tak mudah.

Tujuan Dorna adalah menjadikan olahraga ini semakin populer, itulah sebabnya mulai tahun 2022 akan ada beberapa inovasi. Sirkuit terbaru dalam kalender MotoGP juga nantinya akan segera diumumkan.

 "Olahraga kami menarik, tujuan kami adalah tetap seperti itu dan kami pasti akan memiliki lebih banyak aturan karena kami didukung oleh para ahli,” tukasnya.

Dikatakan Dorna ditantang untuk mengembangkan kredibilitas serta minat penonton. Karena itu, sangat penting untuk mempertahankan citra MotoGP sebagai olahraga yang spektakuler.

"Motor antara satu pabrikan dengan yang lainnya sangat mirip. Karena itu, faktor penentuan untuk menggunakan motor yang kurang kuat harus dipasangkan dengan pembalap yang baik agar persaingan di atas lintasan balap terus terjaga,” tambahnya.