Formula 1

Lewis Hamilton Merasa Kemenangan Mercedes Musim Ini Hambar Tanpa Lauda

Selasa, 15 Oktober 2019 20:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lewis Hamilton mengatakan ada yang kurang dari kemenangan Mercedes sebagai juara konstruktor Formula 1 musim ini, yakni sosok Niki Lauda. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton mengatakan ada yang kurang dari kemenangan Mercedes sebagai juara konstruktor Formula 1 musim ini, yakni sosok Niki Lauda.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mengakui kemenangan Valtteri Bottas dan gelar juara konstruktor yang diraih tim Mercedes setelah F1 GP Jepang, Minggu (13/10/19) terasa hambar tanpa kehadiran mendiang Niki Lauda.

Seperti diketahui, Valtteri Bottas berhasil menjadi juara di Sirkuit Suzuka, dan kemenangan itu juga turut membantu tim berjuluk The Silver Arrows tersebut sebagai juara konstruktor untuk keenam kalinya secara beruntun.

Namun nyatanya, hasil positif tersebut tidak membuat Lewis Hamilton menikmati kebahagiaan sepenuhnya. Pasalnya, tidak ada sosok mediang Niki Lauda yang sebelumnya menjabat sebagai tokoh penting bagi tim Mercedes.

"Rasanya agak berbeda. Saya tidak akan mengatakan saya merasa bahagia seperti sebelumnya, karena kami kehilangan Niki tahun ini dan rasanya berbeda tanpa kehadirannya,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman berita olahraga GP Fans.

"Tapi tentu saja saya sangat bangga dengan tim ini, dan saya tahu Niki akan memuji hasil ini. Saya pikir kami berutang banyak padanya dan kemenangan ini didedikasikan untuknya, meski ini menjadi musim yang sulit untuk kami,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Niki Lauda merupakan legenda Formula 1 yang pernah meraih juara dunia tiga kali, dan ia juga pernah menjadi direktur noneksekutif Mercedes sejak tahun 2012.

Ia juga yang merayu Hamilton agar pindah dari McLaren pada 2013 dan dinilai memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan tim asal Jerman tersebut. Ia menghembuskan napas terakhir pada bulan Mei lalu setelah didianogsis sejumlah penyakit.