Formula 1

Menang di F1 GP Jepang, Valtteri Bottas 'Tampar' Wajah Para Haters

Selasa, 15 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjuarai kejuaraan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19). Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjuarai kejuaraan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19). Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, sukses tampar wajah para haters yang sempat meragukan performanya usai berhasil menjadi juara di GP Jepang, Minggu (13/10/19) lalu.

Sikapnya tersebut sebagai wujud pembuktian bahwa ia bisa menjadi juara di seri balapan setelah paruh kedua Formula 1 musim 2019, di mana ia terakhir kali menjadi juara di GP Azerbaijan pada April lalu.

“Perasaan yang bagus, karena jelas ada cukup banyak orang yang mengatakan saya tidak tampil meyakinkan di paruh kedua musim ini. Jadi saya bisa mengatakan, ‘persetan denganmu’ kepada mereka yang sempat meremahkan saya," ujar Bottas, dilansir dari laman berita olahraga GP Fans.

Berkat poin yang dicatat oleh Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, Mercedes berhasil mengklaim kejuaraan konstruktor untuk keenam kalinya secara beruntun. Hal tersebut pun membuat Bottas merasa bahagia dengan pencapaiannya.

“Itu sangat berarti terutama membawa Mercedes jadi juara konstruktor untuk keenam kalinya, ini sangat mengesankan dan tidak terjadi setiap hari. Sangat bangga untuk setiap kru tim, karena itu tidak mudah dan hasilnya berkat kerja keras," tambahnya.

Selain itu, Bottas mengakui dirinya memiliki beban berat untuk mencapai impiannya untuk menjadi peraih gelar juara, yakni dengan mengalahkan Hamilton dan sejumlah pesaing terberatnya.

Saat ini Bottas berada di peringkat kedua klasemen sementara Formula 1 2019 dengan koleksi 274 poin atau selisih 64 poin dari Lewis Hamilton yang masih nyaman berada di posisi puncak.