Formula 1

Lewis Hamilton Puji Ferrari Sambil Lempar Kritik ke Mercedes

Selasa, 15 Oktober 2019 21:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengkritik timnya sendiri, Mercedes, lantaran belum puas dengan pengembangan mesin musim 2019 ini. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengkritik timnya sendiri, Mercedes, lantaran belum puas dengan pengembangan mesin musim 2019 ini. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Sambil memuji Ferrari, Lewis Hamilton mengkritik Mercedes lantaran merasa pengembangan mesin tim berjuluk The Silver Arrows tersebut bukanlah yang terbaik musim ini.

Lewis Hamilton harus puas finis di urutan tiga Formula 1 GP Jepang, Minggu (13/10/19) di belakang Sebastian Vettel (Ferrari) yang menempati posisi runner-up dan rekan setimnya yang keluar sebagai pemenang, Valtteri Bottas.

Meski telah melaju kencang, namun nyatanya Hamilton kesulitan menyalip Vettel. Ia pun mengakui kehebatan mesin Ferrari dan membandingkan perkembangan rivalnya itu dengan Mercedes, yang membuatnya tidak puas.

“Saya memang membuntutui Seb (Vettel), tapi Ferrari luar biasa, mereka sangat cepat hingga sulit menyalipnya meski telah memiliki keuntungan dari ban,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman berita olahraga Race Fans.

"Ini bukan tahun yang hebat bagi kami, terutama dalam hal pengembangan mesin. Ini waktu yang sangat sulit kami meski telah bekerja sekeras sebelumnya, tapi kami belum memiliki pengembangan mesin yang baik," tambahnya.

Meski demikian, Hamilton percaya tim Mercedes akan segera mengatasi kekurangan tersebut dan akan berusaha meningkatkan daya jet daratnya di balapan musim depan, terutama untuk menyaingi Ferrari.

Meski hanya meraih posisi tiga di Formula 1 GP Jepang, Lewis Hamilton tetap kokoh di puncak klasemen sementara Formula 1 2019 dengan mengoleksi 338 poin, atau unggul 64 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Pembalap berusia 33 tahun itu juga tetap berpotensi jadi juara dunia tahun ini apabila dia berhasil jadi yang tercepat di seri balapan ke-18, di Formula 1 GP Meksiko pada 28 Oktober nanti.