MotoGP

Bos dan Pembalap Ducati Klaim Valentino Rossi Lebih Baik Ketimbang Marquez

Rabu, 16 Oktober 2019 17:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat berduel di atas lintasan balap. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat berduel di atas lintasan balap.

INDOSPORT.COMValentino Rossi dianggap lebih baik ketimbang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Pendapat tersebut dikemukakan oleh Bos dan para pembalap tim pabrikan Ducati.

Baik Rossi maupun Marquez dianggap sebagai dua pembalap terkuat di ajang MotoGP. Akan tetapi, dominasi Rossi kian meredup setelah rider tim Repsol Honda tersebut mampu menunjukan performa konsisten di setiap seri balapan, dan berhasil menyabet enam gelar juara MotoGP secara beruntun.

Akan tetapi, di mata Claudio Domenicali selaku CEO Ducati dan pembalapnya yakni Andrea Dovizioso, Rossi masih dianggap menjadi yang terbaik lebih berbakat dibandingkan dengan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

"Marquez membalap lebih hati-hati dan metodis daripada yang terlihat. Dia memiliki bakat yang hebat, karena tanpa bakat Anda tidak akan melangkah jauh, tetapi harus ada persiapan bagaimana cara dia menunggangi motornya,” ujar Domenicali, dilansir dari laman Marca.

“Itu tidak dilakukannya secara alami. Ini adalah sesuatu yang dianalisis, disiapkan, dipahami bagaimana melakukannya dan dilatih. Ini terus meningkat. Ini bukan bakat murni,” tambahnya.

Pendapat serupa juga dilayangkan oleh Dovizioso yang mengatakan bahwa Rossi memang memiliki bakat dan naluri murni yang membuatnya lebih hebat dibandingkan dengan Marquez.

“Menurut pendapat saya, Rossi memiliki lebih banyak bakat. Dia lebih detail dan bekerja keras, tetapi apa yang dia lakukan, semua yang dia dapatkan, lebih didasarkan pada bakat dan naluri. Lebih dari Marquez," kata rider asal Italia tersebut.

Sementara itu, baik Dovizioso maupun Marquez telah melakoni persaingan sengit dalam beberapa musim terakhir. Dovizioso berada diperingkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 215 poin atau selisih 110 poin dari Marquez yang berada di posisi puncak.