MotoGP

Casey Stoner Geber Motor Yamaha di Amerika Serikat

Kamis, 17 Oktober 2019 19:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Casey Stoner, mantan rider MotoGP. Copyright: © Getty Images
Casey Stoner, mantan rider MotoGP.

INDOSPORT.COM Casey Stoner geber motor Yamaha bersama mantan rider MotoGP lainnya yakni Ben Spies dengan turun lintasan di sebuah acara di Amerika Serikat, Rabu (16/10/19).

Dua pembalap MotoGP papan atas tersebut melakukan reuni saat berpartisipasi dalam acara Alpinestars Ride Day di Willow Springs International Raceway, California, Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh sejumlah bintang kejuaraan balap motor lainnya.

Dua pembalap itu menjadi perhatian para pengunjung, terutama kala menunggangi kuda besi Yamaha YZF-R1 untuk berkeliling lintasan dengan peserta lainnya.

Menyadur dari laman GP One, acara tersebut digelar oleh pemilik perusahaan pakaian ternama yakni Gabriele Mazzarollo, yang secara tak sengaja juga menjadi ajang perayaan ulang tahun Stoner ke-34.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Reuni yang dilakukan oleh Casey Stoner dan Spies juga merupakan momen bahagia bagi kedua pembalap papan atas yang merupakan sahabat sejak lama di atas lintasan balap.

Keduanya juga memutuskan untuk pensiun dini dari ajang MotoGP, di mana Casey Stoner memutuskan untuk mengakhiri kariernya di kejuaraan balap motor bergengsi tersebut pada musim 2012 di usianya menginjak 27 tahun.

Sementara Spies memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan motor di musim 2013 pada usia 29 tahun saat masil bergabung dengan tim Pramac Racing lantaran sempat mengalami cedera bahu usai kecelakaan di Indianapolis, Amerika Serikat.