MotoGP

Fabio Quartararo Bidik Gelar Rookie Terbaik di MotoGP Jepang

Kamis, 17 Oktober 2019 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Fabio Quartararo pembalap muda MotoGP 2019 Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo pembalap muda MotoGP 2019

INDOSPORT.COMFabio Quartararo bertekad untuk mengunci gelar sebagai Rookie Terbaik Musim ini di seri balapan ke-16 MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19) nanti.

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut memang sejak awal sudah diproyeksikan untuk meraih gelar Rookie of The Year MotoGP 2019, setelah mampu menyuguhkan penampilan apik dalam musim debutnya.

Konsistensi serta semangatnya yang tinggi, membuat pembalap asal Prancis tersebut menjadi rookie unggulan usai mampu meraih lima podium serta nyaris dua kali menjadi juara sebelum akhirnya dipatahkan oleh Marc Marquez di seri balapan MotoGP San Marino dan Thailand.

Quartararo saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019 mengoleksi 143 poin atau unggul 85 poin dari debutan lainnya yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang ada di peringkat 13.

Ia pun berniat untuk memperlebar jaraknya dengan Joan Mir di balapan yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi pada akhir pekan nanti. Meski demikian, Quartararo mengakui bahwa usahanya tersebut tak akan dilakukannya secara terburu-buru.

“Kami akan terus berjuang dengan seperti pekan lalu. kami mencoba menantang diri sendiri untuk mencapai podium dan membidik gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019 di Motegi, tapi kami tak akan melakukannya secara terburu-buru,” ujar Quartararo, dilansir dari laman Crash.

Selain Mir, Quartararo juga berhasil unggul dari rider debutan lainnya yakni  Francesco Bagnaia (Pramac Racing), yang berada di peringkat ke-15 dengan 34 poin dan Miguel Oliviera (KTM), duduk diurutan ke-17 dengan 29 poin.