MotoGP

Anggap Fabio Quartararo Musuh Berbahaya, Ini Persiapan Marc Marquez

Kamis, 10 Oktober 2019 14:58 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@bgmotogp
Pebalap Repsol Hondal, Marc Marquez, meyakini Fabio Quartararo akan jadi pesaing hebatnya musim depan. Copyright: © Twitter/@bgmotogp
Pebalap Repsol Hondal, Marc Marquez, meyakini Fabio Quartararo akan jadi pesaing hebatnya musim depan.

INDOSPORT.COM - Menganggap Fabio Quartararo musuh yang perlu diwaspadai di MotoGP musim depan, Marc Marquez pun harus benar-benar mempersiapkan diri.

Berstatus sebagai rookie, Quartararo tampil impresif di MotoGP 2019. Pembalap Petronas Yamaha itu tercatat lima kali naik podium dalam 15 seri balapan yang sudah digelar.

Quartararo pun jadi debutan terbaik pada musim ini. Rider berusia 20 tahun itu menempati peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap dengan 143 poin.

Marc Marquez, yang baru saja menjuarai MotoGP Thailand yang digelar di Chang International Circuit, menganggap pembalap muda itu sebagai lawan yang berbahaya 

Pasalnya, di MotoGP Thailand saja, Quartararo berhasil finis sebagai runner-up dengan catatan 20 poin. Sementara, itu, Valentino Rossi yang sejatinya merupakan dedengkot MotoGP hanya bertengger di posisi 8 dengan raihan 8 poin.

Marquez menganggap lingkungan, keberanian, serta tekad Quartararo membuat pembalap asal Prancis itu menjadi pesaing paling berbahaya musim depan. 

"Dia (Fabio Quartararo) telah berusaha dengan gigih. Dia memiliki lingkungan yang mendukung, bakat, serta tekad yang kuat," ujar Marquez, dilansir dari laman berita olahraga AS.

"Sudah saya katakan di Misano, Fabio adalah salah satu pesaing utama untuk musim depan. Dia menunggangi Yamaha dengan cara yang sangat bagus dan dia menggunakan semua jalur sepanjang waktu," lanjut kakak Alex Marquez tersebut. 

Performa yang ditunjukkan Quartararo pun membuat Marquez semakin termotivasi agar mempersiapkan diri dengan maksimal, terus fokus berlatih dan memberikan yang terbaik untuk musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%