MotoGP

Yamaha Tingkatkan RPM Hingga Akhir Musim, Fabio Quartararo Makin Garang

Rabu, 9 Oktober 2019 15:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Fabio Quartararo pembalap muda MotoGP 2019 Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo pembalap muda MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Manajer tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg membeberkan bahwa timnya telah meningkatkan RPM di kuda besi Fabio Quartararo hingga akhir musim MotoGP 2019.

Keputusan tim Yamaha untuk memberikan RPM ekstra kepada rookie asal Prancis tersebut untuk membantu perjuangannya melawan rider lain yang memiliki tenaga kuda yang lebih tinggi serta sebagai bentuk apresiasi atas performa apik yang telah disuguhkan Quartararo.

Alokasi mesin 2019 untuk Quartararo hanyalah lima unit saja, tidak seperti rekan setimnya, Franco Morbidelli serta Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha yang menerima tujuh unit mesin.

Namun, pada MotoGP Thailand hingga seri balapan MotoGP Valencia, Petronas Yamaha memutuskan untu mengembalikan 500 RPM di kuda besi milik Quartararo.

“Di FP2 MotoGP Thailand ketika saya berada di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) sulit untuk dinilai seberapa besar pengaruhnya, tetapi selama 26 putaran pada sesi latihan bebas, saya mendapat tambahan tenaga di lintasan lurus, jadi ya itu cukup membantu,” tutur Quartararo, dilansir dari Crash.

“Trek ini memang cukup bagus untuk Yamaha, tetapi kami tidak berharap dapat sebagus ini karena menurut saya kecepatan puncak saya sudah meningkat pesat musim ini. Saya senang dengan hasil ini karena mampu finis dengan jarak 0,2 detik dari pemenang,” lanjutnya.

Meski sempat mengendarai motor dengain RPM yang berbeda dari rider Yamaha lainnya, namun nyatanya Quartararo mampu memaksimalkan performa kuda besinya dengan baik.

Terbukti ia mampu meraih lima podium pada musim ini, dan selisih dua poin dari Valentino Rossi yang duduk diperingkat keenam dengan raihan 145 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%