MotoGP

Resmi! Pembalap MotoGP Asal Malaysia 'Turun Kasta' ke Ajang Moto2

Selasa, 8 Oktober 2019 17:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, akan berlaga di Moto2 pada musim 2020. Mirco Lazzari GP/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, akan berlaga di Moto2 pada musim 2020. Mirco Lazzari GP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin, akan berlaga di kejuaran balap motor Moto2 dan bergabung dengan Angel Nieto Team pada musim 2020.

Masa depan Hafizh Syahrin akhirnya menuai kejelasan setelah ia akan menjadi rekan setim bagi Aron Canet, yang saat ini masih membela Sterilgarda Max Racing Team di Moto3.

Syahrin pun mengatakan ia optimistis bisa meraih hasil baik lantaran ajang Moto2 bukanlah sesuatu yang baru untuknya. Ia pun bertekad untuk menjadi lima pembalap terbaik musim depan.

“Bersama tim Angel Nieto saya yakin bisa meraih hasil terbaik musim depan. Moto2 bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi kali ini saya akan menggunakan sasis dan mesin yang berbeda,” ujar Syahrin, dilansir dari laman resmi Angel Nieto.

"Saya akan memberi yang terbaik untuk menjadi lima pembalap terbaik. Saya percaya dengan tim ini karena saya pernah berkerja bersama beberapa dari mereka. Dan saya percaya kami mampu melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Hafizh Syahrin memulai debutnya di kejuaraan Grand Prix pada 2014 silam dengan mengaspal di Moto2. Sebelumnya, ia pernah tampil sebagai pembalap wildcard, salah satunya saat meraih posisi ketiga di Sepang, Malaysia, pada 2012.

Setelah menuai hasil apik bersama tim Petronas Sprinta Racing di Moto2, ia kemudian bergabung di ajang MotoGP pada 2018 sebagai pembalap pengganti Jonas Folger yang memilih vakum.