MotoGP

Jelang MotoGP Jepang, Valentino Rossi Mulai Merasa Tak Bahagia

Kamis, 17 Oktober 2019 14:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi merasa tak bahagia dengan performa motornya dan berharap bisa memperbaikinya di seri Jepang. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi merasa tak bahagia dengan performa motornya dan berharap bisa memperbaikinya di seri Jepang.

INDOSPORT.COMValentino Rossi mengaku merasa tak bahagia dengan performa motor YZR-M1 miliknya dan berharap bisa memperbaikinya di seri balapan ke-16 MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Meski gelar juara dunia MotoGP 2019 telah disegel oleh Marc Marquez (Repsol Honda) namun para rider lain masih mencoba menyuguhkan penampilan terbaik mereka di empat sisa seri balapan pada musim ini, termasuk Rossi yang berusaha keras untuk mencatat hasil apiknya di Jepang.

Rider Monster Energy Yamaha tersebut juga secara gamblang mengaku tak bahagia dengan hasil balapan di seri sebelumnya. Rossi bertekad untuk bekerja sama dengan timnya untuk mencari solusi memperbaiki motor M1-nya agar bisa tampil maksilmal di sirkuit Motegi nanti.

“Jelang tiga balapan beruntun kami sedang memecahkan masalah motor,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Crash.

“Tentu saja kami tidak senang dengan hasil balapan terakhir dan di Motegi nanti kami akan mencari solusinya. Balapan di sana merupakan favorit saya dan saya akan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Balapan di Motegi bisa saja menjadi berkah bagi Rossi. Pasalnya, ia memiliki catatan apik di Jepang dengan pernah memenangi balapan pada musim 2001 dan 2008. Serta sempat meraih posisi runner up sebanyak tujuh kali, yakni pada musim 2000, 2002, 2003, 2004, 2006, 2009, dan 2015.

Saat ini Rossi berada diperingkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengoleksi 145 poin atau selisih dua angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada diperingkat ketujuh.